Adamsign’s Story

Baca sebelum berang-berang bawa tongkat (Thailand)

Posted in Activity, cinta alam by adamsign on October 14, 2013

Sebelum melakukan perjalanan kemanapun, ada baiknya kita menggali informasi dari berbagai sumber agar perjalanan kita lebih bermakna. berikut kutipan yang saya dapat berdasarkan hasil pencarian melalui mbah google.

Perjalanan Backpacker ke Bangkok, Phuket dan Phiphi island (http://s1317ny.blogspot.com)

Ini adalah perjalanan saya ke Thailand yang ke 4 kalinya, kali ini saya mencoba backpacker dan sendirian. dengan bermodalkan bahasa mandarin, sedikit Inggris dan thailand, uang secukupnya, tas ransel, baju secukupnya dan yang paling penting PETA. saya berpetualang menuju Bangkok, Phuket dan Phiphi Islands.
13 Juli 2012
Saya berangkat dari bandara juanda pukul 14.00. penerbangan saya dipagikan. seharusnya jam 3 lebih tapi malah 1 setengah jam lebih awal. yah ambil positifnya saya tiba di bangkok tidak terlalu malam. apalagi masih harus cari penginapan. akhirnya setelah 4 jam perjalanan saya tiba di Bangkok sekitar 18.00 tapi karena jadwal penerbangan yang terlalu padat, sehingga pesawat tidak bisa mendarat terlebih dahulu jadinya pesawatnya malah putar-putar dulu di atas selama 30 menitan. haishhh…. gimana sih air asia….. kok kagak jelas gitu jam terbangnya. akhirnya pesawat air asianya mendarat juga

Selanjutnya..

Hal yang perlu disiapkan Backpacker ke Thailand & Malaysia

(http://thischemistry.wordpress.com)

jadi total menginap untuk 4 malam di Thailand adalah THB 5,127.84 yang dikonversi ke Rupiah menjadi Rp. 1.666.275 atau Rp.416.600 / Malam, cukup murah kan? apalagi itu belum dibagi patungan untuk 3 orang yaitu Saya, Daniel dan Dewa. jadi perorang permalam cukup Rp. 138.900 saja :D

Selanjutnya..

10 Alasan Utama Ke Thailand (http://thischemistry.wordpress.com)

1. Kita jadi Raja!

Thailand sangat menghargai wisatawan. Selain itu, biaya hidup di Thailand lebih murah daripada di Indonesia. Biaya hidup di Bangkok sekitar 30-50% lebih murah daripada di Jakarta, apalagi di Chiang Mai, Chiang Rai dll. Dua faktor ini menjadikan pengalaman wisata kita sangat memuaskan, karena uang yang kita bawa mempunyai nilai tukar yang lebih tinggi. Dengan kata lain, kita bisa belanja lebih banyak, tinggal di hotel lebih bagus, wisata lebih banyak, bahkan tinggal lebih lama di Thailand!

Selanjutnya..

Beberapa tips yang harus diketahui :

Tips dari s1317ny.blogspot.com

Untuk saat ini beberapa artikel diatas  yang dapat saya baca dan saya kutip. selanjutnya kita googling lagi di lain kesempatan🙂

Leave a Reply

