Adamsign’s Story

Keindahan Alam Ujung Genteng (5-7 Oct. 2012)

Posted in cinta alam by adamsign on October 19, 2012

Tidak dapat dipungkiri, pulau Jawa memiliki pantai selatan yang sangat indah dan eksotik, berbeda dengan pantai-pantai yang berada di perairan dalam Indonesia. Dalam perjalanan kali ini saya dan teman-teman (Young BOIs) mengunjungi pantai Ujung Genteng. Perjalanan dimulai dari Jakarta kira-kira menghabiskan waktu sekitar 7-8 Jam. berangkat dari Jakarta Jumat Malam dan tiba di Ujung Genten pagi harinya. Setelah menikmati udara segar dan matahari pagi di Pantai, kemudian kami mencari homestay yang terjangkau dan bersih. Setelah tawar-menawar, dengan uang 400 ribu kami dapat menyewa rumah dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Aktivitas dipantai depan homestay adalah foto-foto dan melihat biota laut. Selanjutnya kami menuju penakaran penyu, kami bersosialisasi dengan para pekerja disana. sore harinya kami dan pengunjung yang lain ikut serta melepas penyu ke lautan lepas. seru sekali karena baru pertama kalinya. setelah itu kami mencari makanan laut special Ujung Genteng. Nikmat sekali makan di Sore hari itu.  Malam harinya kami melihat proses penyu bertelur. Berdasarkan informasi dari penjaga penakaran penyu, penyu dapat bertelur 500 butir dalam sekali bertelur dan mereka akan kembali bertelur dua tahun kemudian. penyu yang bisa bertelur adalah penyu yang berumur 30 tahun.

Setelah selesai dengan pantai pasir putih sepanjang Ujung Genteng, kami pergi ke salah satu tempat yang berkontur tebing curam disini bagus sekali untuk berfoto-foto, tanah lot Ujung Genteng katanya.. setelah puas, barulah kami melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta pada hari Minggu siang.
Sedikit sharing dari saya, silahkan nikmati keindahannya..