Adamsign’s Story

Iseng di kantor 1

Posted in About Me by adamsign on September 17, 2010

iseng-iseng, ngapain yah.. sambil kerja buka-buka internet, google, blog-blog dsb. karena ga tau mau nyari apa yang unik malah beralih ke pembahasan yang aneh.. untuk Iseng di kantor 1 ini saya mencoba mengulas tentang alam raya beserta planet dan bintang-bintang..

search 1 :
Sumber : http://mariasunarto.wordpress.com/2010/09/13/mengapa-banyak-ruang-kosong-di-tata-surya/

“Mengapa Banyak Ruang Kosong di Tata Surya?”
Meskipun tampak begitu besar, tata surya sungguh kecil dibanding-kan dengan galaksi Bima Sakti, tempat tata surya berada. Terdapat lebih dari 250 miliar bintang di dalam Bima Sakti—beberapa mirip dengan matahari, yang lain lebih besar atau lebih kecil. Bintang terdekat dengan matahari adalah Alpha Centauri. Jika kita akan meletakkan Alpha Centauri ke dalam model tata surya kita (bola dan kelereng), maka model bintang ini harus diletakkan 78.000 km dari bola.
Bima Sakti memiliki lebih dari 250 miliar bintang dengan jarak antar-bintang yang sama mencengangkannya. Matahari terletak lebih ke tepi pada galaksi dengan bentuk spiral ini, bukan cenderung ke tengah.
Bahkan Bima Sakti itu kerdil dibandingkan dengan alam semesta yang luas. Bima Sakti hanyalah satu dari sekian banyak galaksi—300 miliar menurut perhitungan terakhir. Dan jarak antargalaksi adalah jutaan kali jarak matahari dan Alpha Centauri.
Dalam pandang Greenstein, ruang yang luar biasa besarnya di angkasa memungkinkan unsur-unsur fisik tertentu untuk diatur sedemikian tepat agar cocok untuk ke-hidupan manusia. Dia juga menekankan pentingnya ruang yang begitu besar ini bagi keberadaan bumi sambil memperkecil kemungkinan tabrakan dengan bintang lain.
Ringkasnya, penyebaran benda-benda langit di alam semesta adalah pengaturan yang tepat bagi manusia untuk dapat hidup di planet ini. Ruang yang begitu besar ini adalah hasil dari rancangan yang disengaja dengan maksud tertentu dan bukan hasil peristiwa kebetulan.

Search 2 :
Sumber : http://www.anehnie.com/2010/08/ditemukannya-sistem-tata-surya-baru.html

“Ditemukannya Sistem Tata Surya Baru”
Diberitakan para astronom menemukan sebuah sistem tata surya baru yang sangat besar, sistem tata surya tersebut terdiri dari tujuh buah planet yang mengorbit pada “matahari”. Sistem tata surya yang baru ini berjarak sekitar 127 tahun cahaya dari bumi dan merupakan sistem tata surya terbesar di alam semesta melebihi matahari.
Planet-planet itu sangat dekat dengan bintang induknya, hanya sekitar 2 persen dari jarak bumi ke matahari. Satu tahun di planet itu sama dengan sekitar 1,18 hari di bumi.” Kata Dr Lovis.
Permukaan planet itu terdiri dari gunung-gunung berbatu seperti halnya di bumi tapi suhunya mungkin terlalu panas untuk makhluk hidup. Susunan dan jarak planet-planet tersebut terhadap bintang induknya mirip dengan sisitem tata surya kita sekarang.

Dua informasi yang sangat berharga buat saya, yang pada ujungnya hanyalah kekaguman saya terhadap hasil ciptaan tuhan, dimana jika bumi hanyalah sebesar debu, maka kita bukanlah apa-apa..

informasi lain dari hasil searching saya di google sebagian membahas tentang UFO. saya masih sangsi dengan pemberitaan seperti itu. karena tidak pernah ada pembuktian yang jelas.

selamat berkarier..

thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: