Adamsign’s Story

Central Operations Group (COP) – BOI Dept. Bank Mandiri

Posted in About Me by adamsign on May 25, 2010

judul postingan kali ini terasa begitu formal, hehe..

yeah its my life now everybody. saat ini hampir sebagian besar waktu gw di habisin di lingkungan kantor. gw mulai bekerja di tempat ini sejak 3 Mei 2010. melalui proses yang panjang setelah sempat tidak lulus untuk seleksi frontliner bank mandiri (malunya… hehe) namun ternyata masih ada kesempatan ke dua buat gw untuk kerja di BANK PELAT MERAH terbesar itu. memulai karir dari pelaksana (clerk) mendorong gw untuk terus berusaha belajar agar nantinya dapat memiliki karir yang baik di bank mandiri. gw percaya bahwa salary akan meningkat seiring dengan kemampuan kita, so jangan pernah menyerah  terus dan teruslah belajar agar lebih baik lagi. walaupun ada sebagian orang yang masuk ke bank mandiri melalui jalur ODP tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa orang-orang yang masuk melalui jalur pelaksana memiliki karir yang lebih baik, asal tetap mau belajar dan meningkatkan kemampuan diri.

di COP setiap department selain bekerja rutin setiap hari, kita juga memiliki program budaya masing-masing. salah satunya adalah department in picture. berikut gambaran Department in Picture:

berikut beberapa gambaran kegian budaya di COP-BOI Dept. kegiatan tersebut kita lakukan disaat meeting pagi. dimana kegiatan itu diisi dengan doa, review, arahan dr atasan, evaluasi, serta pembelajaran akan hal-hal baru yg sedang/akan dihadapi oleh dunia perbankan, bank mandiri khususnya. gw bersukur banget bisa masuk kesini, gw bisa mempelajari perbankan (bank mandiri) dari dalam. sehingga apa yang gw peroleh dari kuliah dulu bisa langsung gw praktekin langsung di dunia nyata, dan gw lebih banyak tau tentang dasar-dasar pengambilan kebijakan dalam dunia perbankan.

itu saja sharing saya untuk postingan kali ini, bagi teman-teman yang ingin sharing juga silahkan di komentari ya..

thank you

kemmal adam

Leave a Reply

