Memelihara Burung Hantu

Ternyata memelihara burung hantu cukup menyenangkan.. burung yang aktif di malam hari dan cenderung pasif di siang hari ini memiliki keunikan tersendiri. selain bentuk dan warnanya yang klasik, burung ini juga dapat berubah-ubah bentuk. jika sedang diam akan terlihat seperti tokoh BATMAN dengan daun teling yang tegak di atas kepala dan sayap yang dirapatkan menyerupai jubah, jika ia merasa adanya bahaya/ancaman maka bulu-bulunya akan mengembang, mata membesar dan kepala mengikuti bayangan seseorang yang ada di depannya. mencoba mengubah pandangan negatif tentang burung hantu ini, akupun memeliharanya di rumah. setiap hari di beri makan jangkrik yang harganya juga tidak mahal.segitu aja about my owlnya.. hmm i love my owl hehe

news: burung hantunya udah mati hiks.. hiks.. mungkin kurang makan jangkriknya..

Advertisements

32 thoughts on “Memelihara Burung Hantu

  1. renie says:

    BATMAN kn manusia kelelawar..
    burung hantu mna mirip batman?
    klo emng mirip,hrsny dr dlu namany jd OWLMAN bkn BATMAN..

  2. hahahaha, beneran nihil… itu burung hantunya kalo diem, kyk batman gitu. kyk ada tanduk gitu.. beneran mirip deh, kalo ga percaya pelihara burung hantu aja, ga bisa tidur loe hehehe

  3. renie says:

    ahahahaha,ga dey,trima ksh..
    drmh gw udh kaya kbn bnatang,bnyk bgt hewan..
    ada kucing 2,hamster 2 sma kura2 1…
    memang,burung hantu mkananny jangkrik??bkn biji2an yaaaah?

  4. adamsign says:

    nah awalnya juga gw kira burung hantu cukup dikasi makan biji/sayuran/buah2an, semacam pisang.. tapi waktu gw kasih pisang, pisangnya malah di acak2 ma dia.. brantakan dah tu kandang. akhirnya gw kasi lah jangkrik. menurut orang2 dari jawa, malah kalau di sawah di jadiin penjaga dari hama seperti serangga dan tikus.

    untuk soal kebun binatang kyknya kurang atu tuh.. 2 kucing, 2 hamster, 1 kura2 dan satuuu lagiiii hahahahahahahaha peace…

  5. renie says:

    iiih,dy kn bkn monyet..mangkany d acak2 tuh pisang..
    kayany dy ngrsa kesindir tuh,soalny dksh pisang..
    trs,matiny knp??

    ahahahaaa…siaaaaaal!
    klo kya gw mah limited edition,susah dcari dan susah didapatkaaan..
    hehehehehe…

  6. Semoga burung burung hantu dan wildlife lainnya tidak terlalu banyak yang ditangkap untuk dijadikan binatang piaraan dan akhirnya mati:(
    Kalau tidak dijaga wildlife akan punah dari muka bumi ini…….

  7. sorry sebelumnya, burung hantu yang saya pelihara adalah jenis yang masih banyak di kampung2 di jawa barat. tidak terlalu langka. tapi benar yang anda katakan. argumen apapun tidak dapat membenarkan seorang manusia untuk memelihara binatang (untuk di kurung). saya memeliharanya karena terinspirasi si limbad waktu itu hahaha, tapi karena mati saya berjanji tidak akan memelihara burung lagi, termasuk binatang lainnya. saya lebih suka melihat mereka hidup di alam bebas dimana seharusnya mereka berada, apalagi setelah menonton film HOME dan AVATAR, saya semakin terinspirasi..

    Thank’s ya… di tunggu komentarnya ke postingan yang lain

  8. Q mau tanya ne???Q punya brung hantu yg warna putih/abu2 kepalanya bulet…..itu jenis apa ya???
    trus makananya apa yg bagus????jadwal kasih maknya kapan baiknya??trus kandang yg baik yg terbuka?atau tertutup???trmksh

  9. Q says:

    Dear Adam,
    mo tanya waktu itu burung hantunya beli dimana ya?
    saya mo penelitian menggunakan objek burung hantu (barn owl), lokasi penelitian di bintan.
    kira2 km tau ga ada pet shop seputaran tg. pinang yg jual burung hantu?
    Thanks

  10. waktu itu belinya di bandung. depan BIP persis.. iseng-iseng aja waktu itu. kalau di bintan sendiri kurang tau saya mbak, soalnya ga pernah ke petshop di bintan.. mungkin bisa aja minta orang kampung (yang tinggal dekat hutan2 di kijang atau arah kawal) untuk tangkepin trus beli deh.. atau coba ke petshop di batam. tapi klo di petshop mall sih nggak ada.. solusi yang paling tepat sih minta cariin sama orang kampung yang dekat sama hutan. karena burung hantu kan hidupnya di hutan..

    salam kenal ya.. tinggal dimana? penelitian untuk kuliah or kerja?

  11. war says:

    aku punya burung hantu yng udah jinak tiap hari kami liarkan tiap sorehari tau sara yaya burung pasti turun mencari saya pertanda minta makan , aku kasih cicak. sampai sekarang aku liarkan tapi masih jinak.

  12. war says:

    aku sering jinakan burung hantu kalau udah besar aku lepas dialam bebas. induk selalu bertelur dikebun aku anaknya aku ambil udah besar aku lepas semua jadi jinak.

  13. Q says:

    @ War :
    lokasi kamu dimana?
    biasanya burung hantu bersarang dipohon apa?
    beberapa teman saya pernah melihat ada di pinggiran hutan bakau. tetapi belum tahu jenis yang mana.
    jenis yg kamu jinakkan burung hantu yg jenis apa ya?
    Thanks

  14. astari says:

    turut berduka cita ya hehehe…gue malah baru mau melihara, dan pas gue liat di forum-forum, burung hantu emang rakus hahaha πŸ™‚
    btw, lo melihara dari kecil apa ngga?
    ngelatihnya repot ngga?

  15. hehe. thanks yah.

    gw waktu itu miaranya agak gede.. tuh ada gambarnya diatas. cuma bntar doank trus mati. lagian cukup menyeramkan juga tuh burung hihihi

  16. Dog says:

    W mau tanya.Apa burung hantu cukup dikasih makan jangkrik?Soalny w miara jg n nasibny sm. Oya,smpt w baca2, mamalia butuh vitamin B1,tanpa vitamin ini, hidupny cm sktr 2minggu.Clueny donk. Pengen miara lg tp lom brani.Thx

  17. @astari: gw ga tau itu jenis apaan.. terinspirasi master limbad waktu itu haha, jadi berpikir kyknya miara burung hantu keren juga nih.. eehh ga taunya malah bikin dosa.

    @dog: lebih baik jangan miara bro, kasian.. kyknya dia ga cukup makan jangkrik aja. itu cemilan aja buat dia. sepertinya dia makan lebih banyak dari itu, seperti tikus.. sedangkan kita males banget nangkap tikus hehe.. dan kalau mau memelihara harus niat ya.. klo udah gede kasi liat gw fotonya, pasti keren!! πŸ™‚

    Thanks All

  18. BaBAM says:

    aku br beberapa hari yg lalu memeliharanya ! tp masih galak ! masih takut dipegang ! hu hu h u uu u u u u uu u u u uu u u

    1. Mungkin aja itu burung hantu.. Tapi yg jenisnya berbeda.. Soalnya klo kita search owl di google, bnyak jenis burung hantu yg muncul.. Cb aja di lihat-lihat. Thank’s.

    2. Gien says:

      Mungkin itu burung hantu jenis Tyto Alba (kalau memang itu burung hantu sih). Kalau mau melihara, saran saya kalau belum “expert” jangan deh.. Karena dibandingkan dengan burung hantu jenis celepuk yang sering kita jumpai dan biasanya dipelihara, Tyto Alba lebih liar. Dan tentunya lebih gede. Jadi kalo dipatuk, dicakar, atau dipukul pake sayapnya yah pasti lebih mantap rasanya..^~^

      Burung hantu jenis ini biasanya yang banyak digunakan untukpengendalian hama tikus di sawah. Karena berbeda dengan burung hantu celepuk yang (umumnya dikasih) makan jangkrik, Tyto Alba makanannya tuh daging tulen,terutama daging tikus.

      Sekian sharedari ane.. Salam kenal gan..^~^

      1. Salam kenal juga gan.. iya emang beeener.. tuh burung hantu selain keren juga harus dipelihara oleh tangan yg handal. Saya bukanlah seorang pemelihara binatang yg handal, so hanya sebatas suka aja πŸ˜€
        …thanks atas sharing yg bermanfaat

  19. Yudha Adi Pratama says:

    Kadang2 klu aku ke internet truz baca sejarahnya brg hantu, aku jd ragu mau melihara brg hantu apa ngak!!!?
    Tp sekarang nyatanya aku melihara brg hantu dan syg bgt sm brg hantuku!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s