Adamsign’s Story

Apa sih enaknya?

Posted in Learning by adamsign on November 4, 2008

Apa sih enaknya “memasang jaringan internet di rumah maupun kantor”. Yang pasti dapat mempermudah manusia dalam pekerjaan maupun pergaulan. sebagian manusia memandang dunia internet atau yang sering di konotasikan sebagai dunia maya adalah bukan dunia yang sebenar-benarnya dan seringkali berisi tentang kebohongan di dalamnya. Tapi menurut saya internet adalah suatu penemuan yang spektakuler dan benar-benar membantu manusia dalam berbagai hal. Misalkan saja mahasiswa yang ingin mencari referensi tugas dan mencari perkembangan akan suatu hal tertentu, maka ia dapat memperolehnya dengan cara browsing di internet. Selanjutnya seorang pekerja ataupun wirausaha juga dapat memperoleh informasi yang berkaitan dengan pekerjaan dan usahanya di internet. Selain itu mereka juga dapat mempromosikan dan mencari pelanggan melalui media yang satu ini. Transaksi jual beli, informasi peralatan rumah tangga, hingga kepada suatu hal yang bersifat hiburan seperti informasi tempat liburan, musik, band, video semua ada di internet.

Dewasa ini sering kali kita mendengar kalimat “coba aja cari di google”, ini adalah salah satu contoh bahwa manusia sudah semakin peduli dan membutuhkan media dunia maya ini. Hal lain yang membuktikan bahwa internet itu sangat positif adalah internet dapat menghubungkan manusia sejauh apapun dalam keadaan atau waktu yang sebenar-benarnya. Hal ini dapat mempererat tali silahturahmi bahkan membangun suatu hubungan yang baru dengan orang yang baru saja di kenal seperti di dalam media chatting ataupun komunitas social seperti friendster, facebook, dan lain sebagainya.

Saya mau flashback sedikit, sedikit curhat lah.. Saya lahir di sebuah kota kecil di pulau Bintan – Kepulauan Riau. Sewaktu saya kursus bahasa inggris di salah satu English course di kota tersebut, setiap siswa diberikan pengetahuan akan media internet. Setiap pembayaran kursus perbulan kami di berikan bermain internet untuk beberapa jam. Itulah awalnya saya mengenal dunia ini. Saya langsung tertarik karena sangat unik. Banyak orang yang saya kenal. Bisa berkirim email dan chatting. Selanjutnya mulai tumbuh beberapa warnet di kota tersebut. kebetulan waktu itu saya banyak bergaul dengan warga keturunan tiong hua maka saya dapat lebih banyak belajar mengenai media yang satu ini. Di kota tersebut sangat jarang sekai warga pribumi yang tertarik sama dunia internet pada waktu itu. Jumlah warga melayu di dalam warnet mungkin tidak pernah lebih dari 3 orang termasuk saya. Sementara 15 hingga 20 komputer lain selalu berhadapan dengan warga keturunan. Sangat sedih sekali waktu itu, bahkan teman-teman dekat pun kurang tertarik sama media yang satu ini. Tetapi saya tidak pernah jenuh dan bosan untuk mempelajarinya. Hingga saya bertemu seorang GURU yang mengajarkan blog dan pembuatan website, ibu Adele seorang dosen di ABFI Perbanas Institute. Banyak pelajaran yang ia berikan secara Cuma-Cuma dan tentunya sangat berguna bagi saya. Walaupun web saya sederhana dan hanya menggunakan aplikasi worpress tetapi saya sangat senang karena belum tentu orang lain dapat melakukan apa yang telah saya lakukan..

cerita singkat tentang gw dan internet. Kalo loe gimana? Silahkan isi komentarnya ya..

Leave a Reply

