Adamsign’s Story

Perjalanan ke Tanjungpinang

Posted in Activity by adamsign on October 17, 2008


Kami bertolak dari tanjung priuk sekitar jam 7 pagi, sebelumnya sempat menunggu selama 6 jam di ruang tunggu pelabuhan dan 2 jam di dalam kapal KM. Lambelu. Kami semua udah stand by di tanjung priok sekitar jam 11 malam. Ini disebabkan terdapat kerancuan pada jadwal keberangkatan. Di tiket tertulis jadwal keberangkatan jam 12 malam tanggal 22 ternyata berangkatnya keesokan paginya tanggal 23. tiba di pelabuhan KIJANG – tanjungpinang tanggal 24 jam 10 pagi.. terus lanjut hingga tiba di rumah. Wah senang rasanya.. langsung nyari tangan orang tua buat salam dan cium tangan. Ternyata tahun ini masih di berikan kesempatan untuk minta maaf  sama orang tua tersayang. Setelah itu seharian di rumah aja istirahat. Semua berjalan seperti biasa di tanjungpinang, dimasakin masakan-masakan paling enak sedunia sama mama terus bersih-bersih rumah and then beli cat dan langsung ngecat tembok-tembok yang udah mulai jelek karena di tumbuhi jamur. Sekitar jam 8 malam baru keluar rumah buat nongkrong sama temen-temen seperjuangan di melayu square. Obrolan meluas kemana-mana dari mulai cerita masa lalu, cerita masa depan, cerita pengalaman, wanita (namanya juga anak muda), musik, dan lain sebagainya. Hari-hari selanjutnya tetap berjalan seperti itu. Hingga suatu sore setelah nemenin temen jalan ke pasar buat beli celana, trus ga sempat buka puasa di rumah dan singgah sebentar di rumah nenek untuk membatalkan puasa. Tiba-tiba ada suatu sosok wew.. siapa dia..? ya dia yang udah gw kenal dari dulu, udah lamaaa bangeeett.. tapi ya dia cukup jadi teman saja karena gw rasa ada ketidakcocokan antara kita berdua yang susah untuk di masuk-masukin. Tapi ok lah mungkin cuma sampe situ rejeki gw hahaha.. setelah itu hari-hari berikutnya gw menghadiri acara buka bersama alumni SMA Negeri 2 di pusat tongkrongan kota Tanjungpinang “MELAYU SQUARE” rame temen-temen yang datang. Mulai bersalam-salaman bahkan teman yang udah 4 tahun ga ketemu akhirnya ketemu juga. Seru..!! selanjutnya langsung foto-foto and nyusun rencana buat acara ke pantai trikora tanggal 5 oktober.

Malam takbiran gw kembali duduk di melayu square, dengan santainya dan ketemu lagi sama temen-temen yang lain. Obrolan pun meluas kemana-mana… kembang api meledak dimana-mana, suara takbir dari truck bergema di seluruh kota Tanjungpinang. Selanjutnya gw habisin malam panjang itu bersama teman-teman rumah gw ampe pagi..

Ramadan telah berakhir kini tiba saatnya seluruh umat islam yang sealiran ma gw untuk berlebaran. Lebaran pertama langsung menuju kediaman Bapak Kasim dan Ibu Erni di perumahan jalan basuki rahmat karena kakek dari Mama (Aki) tinggal disitu. “sepeninggalan nenek, kakek (Aki) jadi tinggal sendiri di rumahnya yang besar tapi sepi. Jadi biar ada yang perhatiin akhirnya kakek tinggal di rumah tante gw”. Selanjutnya kami sekeluarga bertolak ke rumah nenek di jalan sumatera. Waaahhh sudah ramai disana, keluarga dari adeknya nenek juga sudah pada datang. Tidak putus-putusnya bersalaman memohon maaf atas kesalahan-kesalahan yang terdahulu dan memulai semuanya dengan hati yang bersih lagi tapi main kata-kataan tetap, yah namanya juga ketemu keluarga jadi becandanya seperti itu.. dan mohon maaf lagi kalau keterlaluan, hohoho..

Setelah itu langsung bertolak ke rumah tante Linda, rumah risky (ijep), ke rumah omrid (nidia). Keesokan harinya kami semua cucu-cucu ngumpul di rumah kakek di jalan pancur dan kemudian bertolak ke rumah A’a (tante dari mama yang paling kecil). Selesai sudah acara silahturahmi ke rumah saudara-saudara. Lebaran ke 3 dan keempat keluarga dari papa nginap di cottage di pantai trikora buat berenang dan mancing. Gw sie ga ikut ‘coz udah keramean so gw ngalah aja, lagipula tanggal 5nya gw juga ke pantai bareng anak-anak alumni SMA 2. seru sekali di pantai melepas semua kelelahan di alam bebas. Makan otak-otak kawal yang tiada duanya di negeri manapun hahaha..

Keesokannya gw jalan sepuas-puasnya mengelilingi kota yang bakal gw tinggal lagi untuk satu tahun kemudian. Melihat sorenya, paginya hingga malam-malamnya. Foto-foto dengan teman-teman seperjuangan yang dari kecil udah sama-sama. Nongkrong di café yang ada wirelessnya. Keren banget kota gw, kecil-kecil gitu dimanapun gw nyalain laptop selalu ada jaringan wifi yang lagi aktif, tapi ada passwordnya hahaha.. ga nyangka gw tuh kota udah jadi kota yang udah benar-benar bergabung sama yang namanya dunia maya. Warnet selalu penuh dan layanan telkomsel “speedy” cukup laku disana. Tanjungpinang emang misterius, selalu bikin kejutan tiap tahunnya. Tapi yang lagi-lagi biking gw sedih, acara festival band disana udah mulai jarang bahkan gedung olah raga kaca puri udah mulai sepi dari acara band yang dulunya setiap lebaran selalu penuh dengan acara-acara festival. Terakhir sebelum berangkat gw nonton festival di lapangan pamedan dan itu juga kurang seru karena penontonnya kurang banyak. Semoga acara-acara yang berbau entertainment semakin di galakkan di kota gw karena tanjungpinang itu memang kota seni budaya, dari mulai puisi, sajak, pantun, cerita, dan semua yang ada di pelajaran bahasa Indonesia asalnya dari sana dan bahasa Indonesia sendiri asalnya dari bahasa melayu yang dahulunya dipergunakan sebagai bahasa pergaulan di Indonesia.

Selain itu seni-seni yang lain juga banyak disana dari mulai musik melayu, tari melayu, kerajinan dari bahan dasar yang terdapat di laut, dan masih banyak lagi. Dengan waktu yang sesingkat-singkatnya akhirnya gw puas juga di tanjungpinang. Semoga perjalanan tahun ini membawa bekal yang berarti buat gw.

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. lala :) said, on November 26, 2008 at 7:35 pm

    waah ini, nulisnya pas ultah lala hahahahahahhahahahaha waktu itu umr lala 13thn 2 jam 43 menit🙂 hahahahahahahahahahha keren bang kereeen

  2. adamsign said, on June 19, 2009 at 3:14 pm

    hahaha… anak kecil, yg rajin yah belajarnya,,

  3. Sabar Subur Makmur said, on March 11, 2011 at 6:51 pm

    tolong di informasikan jadwal kapal dan harga tiket dari jakarta ke tanjung pinang

  4. adamsign said, on June 22, 2011 at 8:34 pm

    wadhaw.. maaff om bukan pusat informasi hehehe.. posisi di Jakarta om.. mungkin dapat dilihat di pelni kali ya.. btw kapal dari mana nih?

  5. adamsign said, on June 22, 2011 at 8:34 pm

    wadhaw.. kapal yg mana om?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: